About

2NE1 - I Am the Best

Powered by mp3skull.com
Asih Nurhidayati

Pages

Jumat, 17 Mei 2013

way lalaan

Way Lalaan

Akses menuju tempat itu melalui kota Talang Padang kurang lebih 30 Kilometer ke arah Utara. Atraksi wisata yang dapat dinikmati berupa berperahu, memancing dan menikmati keindahan alam pegunungan yang beriklim sejuk.

Kemudian, ada pula Air Terjun Way Lalaan, yang merupakan air terjun bertingkat dengan jarak satu dengan lainnya sekitar 200 meter. Lokasinya terletak di kaki Gunung Tanngamus dengan jarak hanya 2 kilometer dari pusat Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, atau 80 Km dari Kota Bandarlampung. Air terjun tersebut dikenal sejak 1937 ketika zaman Kolonial Belanda yang telah membuat tangga semen menuju lembah air terjun. Wisata bahari di kabupaten itu antara lain Teluk Kiluan yang banyak menyimpan potensi wisata. Tidak jauh dari lokasi itu terdapat pantai berpasir putih dan bukit karang hidup. Lokasi ini juga menjadi jalur lintasan lumba-lumba. Kemudian ada juga Pantai Terbaya, yang jaraknya sekitar 2 Km sebelum masuk Kota Agung dari Bandarlampung. Dari pantai ini selain pemandangan lautnya, pengunjung dapat melihat sejumlah kapal nelayan, dan kapal yang digunakan untuk transportasi laut warga sekitar.

Kawasan Gisting dan Batu Keramat, salah satu lokasi tinggi dengan udara cukup sejuk, serta bisa menjadi daerah wisata agro karena banyak petani menanam aneka sayuran, buah dan bunga.

Kabupaten itu juga memiliki sebuah makam kuno Pangeran Jiwa Kesuma yang terletak di Kecamatan Wonosobo yang berjarak sekitar 7 Km dari Kota Agung.

0 komentar:

Posting Komentar